Diskusi Publik : Pandemi di dalam Pandemi: Berita Palsu di tengah Covid-19 🗓

Diskusi Publik : Pandemi di dalam Pandemi: Berita Palsu di tengah Covid-19 🗓

Pandemi Covid-19 telah memasuki tahun kedua. Meski demikain, masih banyak warga yang tidak percaya terhadap bahaya Covid-19. Dampaknya, masih banyak warga yang tak patuh terhadap protokol kesehatan hingga menolak program vaksinasi Covid-19 yang dilakukan pemerintah.

Hal itu disebabkan salah satunya karena penyebaran berita palsu terkait Covid-19 di media sosial. Banyak warga yang percaya dengan berita palsu bahwa Covid-19 adalah konspirasi, misalnya. Terkait vaksin, meski pemerintah telah menjelaskan bahwa vaksin aman dan halal, maraknya berita palsu soal vaksin membuat warga enggan melakukan vaksinasi.

Berita palsu di tengah Covid-19 juga tidak melulu soal kesehatan. Adakalnya dibumbui dengan ujaran atau hasutan kebencian terhadap kelompok tertentu, juga dicampuradukkan dengan persolaan politik. Situasi ini bagaikan pandemi di dalam pandemi.

Dalam rangka mendiskusikan fenomena ini, IAIN Bukittinggi dan Forum Kerukunan Umat Beragam (FKUB) Kota Bukittinggi didukung Pusat Studi Agama dan Demokrasi (PUSAD) Paramadina dan The Asia Foundation (TAF) akan mendiskusikan dampak berita palsu di tengah Covid-19.

Webinar berlangsung pada hari

Rabu, 30 Juni 2021
Pukul 13.30 WIB-selesai

Melaui Zoom Metting: link registrasi: bit.ly/diskuspandemi01

Salam,

PUSAD Paramadina

Scheduled ical Google outlook Agenda
No Comments

Post A Comment

%d blogger menyukai ini: