Workshop Perempuan dan Pembangunan

Workshop Perempuan dan Pembangunan

Pusat Studi Agama dan Demokrasi (PUSAD) Paramadina bersama Gabungan Organisasi Wanita (GOW) dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Tasikmalaya menggelar Workshop dan Fasilitasi Perempuan dan Pembangunan. Kegiatan ini dimaksudkan: (1) mempertemukan komunitas perempuan dari lintas profesi, agama, dan etnis di Kabupaten Tasikmalaya; (2) mengidentifikasi tantangan dan peluang perempuan dalam pembangunan di Kabupaten Tasikmalaya; dan (3) merumuskan strategi (aksi bersama) dalam rangka pembangunan Kabupaten Tasikmalaya berkeadilan dan inklusif gender.

Bertempat di Pendopo Lama Kabupaten Tasikmalaya, pembuka acara dimulai dengan kuliah umum dengan tema “Perempuan dan Pembangunan di Kabupaten Tasikmalaya: Capaian dan Tantangan” pada Selasa 4 Oktober 2016. Hadir sebagai narasumber Dwi Sartika Ketua Badan Pemberdayaan Perempuan Provinsi Jabar, Ibu Ida dari Pesantren Cipasung dan Siti Nurhayati dari PUSAD Paramadina.

Workshop yang diikuti tiga puluh perempuan lintas profesi, agama, dan etnis ini berlangsung sejak Selasa hingga Jumat, 4-7 Oktober 2016, di Danau Dariza, Garut, Jawa Barat. Hadir dalam pembukaan acara Kepalada Dinas Pendidikan Kabupaten Tasikmalaya, Ketua GOW, Ketua Badan Pemberdayaan Perempuan Provinsi Jabar, Ketua FKUB Tasikmalaya dan sejumlah perwakilan organisasi dari Nahdlatul Ulama, Muhamadiyah, Persis, JAI, IJABI, BAMAG, FKUB, dan Gabungan Organisasi Wanita.

1Comment
  • rizqi kustanti
    Posted at 08:55h, 12 Oktober Balas

    Kegiatan ini jempol sekali karena mampu menciptakan kondisi hidup dan kehidupan yang mencerminkan suasana damai, tertib, tentram, sejahtera, hormat menghormati, harga menghargai, tenggang rasa, gotong royong antar suku, ras, agama bahkan kepercayan yg berbeda….
    berbeda itu indah..

    kami tunggu kegiatan lainnya…
    Jazakumulullahu Khairan
    #PUSAD Paramadina
    #FKUB Kab. Tasikmalaya

Post A Comment

%d blogger menyukai ini: