SADI: The Dynamics of Radicalization: A Relational and Comparative Perspective 🗓 🗺

SADI: The Dynamics of Radicalization: A Relational and Comparative Perspective 🗓 🗺

Seminar Agama dan Demokrasi di Indonesia (SADI)

Pusat Studi Agama dan Demokrasi (PUSAD) Yayasan Paramadina menyelenggarakan kegiatan bulanan “Seminar tentang Agama dan Demokrasi di Indonesia” (SADI). Dalam kegiatan ini, informasi-informasi mutakhir terkait agama dan demokrasi itu dipaparkan dan didiskusikan relevansinya terhadap penguatan wacana dan praktek pluralisme di Indonesia.

SADI kali ini akan mengulas buku The Dynamics of Radicalization: A Relational and Comparative Perspective karya Eitan Alimi yang terbit pada 2015. Buku ini menawarkan jawaban segar mengenai bilamana sebuah gerakan sosial nirkekerasan berubah haluan dan melakukan kekerasan. Buku ini hendak melampaui argumen-argumen standar seperti motif atau ideologi yang mendorong kelompok tersebut, dengan menyajikan gambaran pasang surut faktor-faktor tersebut dalam konteks hubungan yang dinamis di antara pihak-pihak yang terlibat dalam episode pertikaian. Buku ini dapat memperkaya pemahaman kita mengenai konflik kekerasan.

Pembicara: Ihsan Ali-Fauzi

Proses kegiatan ini sebagai berikut:

1. Ihsan Ali-Fauzi memaparkan buku The Dynamics of Radicalization: A Relational and Comparative Perspective.

2. Para peserta membuat catatan poin-poin penting dari dua pemaparan dan diskusi.

Waktu dan Tempat

Pada 18 Mei 2015, pukul 13:00 – 15:00 WIB di Aula PUSAD Paramadina, Jakarta, Blok A2 No. D 12 Jl. Karang Tengah Raya Jakarta Selatan 12440.

Kegiatan ini terbuka untuk umum. Buat rekan-rekan yang berminat hadir, silakan mendaftar ke Pradewi TC (pradewitc@paramadina-pusad.or.id).

Scheduled ical Google outlook
PUSAD Paramadina Map