RISOS: Potensi dan Adaptasi Survei di Masa Pandemi đź—“

RISOS: Potensi dan Adaptasi Survei di Masa Pandemi đź—“

Krisis COVID-19 mengancam berbagai segi kehidupan setiap orang. Dampaknya tidak hanya dirasakan terhadap kesehatan tetapi juga terhadap perilaku, sikap, dan norma. Dalam upaya memahami dan menanggulangi krisis ini, muncul banyak pertanyaan riset yang mendesak untuk dijawab. Riset survei dalam hal ini memiliki potensi untuk berkontribusi, tetapi juga menghadapi sejumlah tantangan yang memerlukan penyesuaian.

Minggu lalu, jurnal Survey Research Methods menerbitkan volume khusus tentang survei di tengah COVID-19. Beberapa artikel dari volume tersebut akan didiskusikan dalam Reading in Social Sciences bulan ini. Riset apa saja yang bisa dan penting dijawab oleh survei? Bagaimana menyesuaikan metode survei di masa krisis? Pelajaran apa yang dapat diambil dari riset survey yang sudah atau sedang dilakukan di masa krisis ini?

Diskusi akan dilaksanakan secara online via Zoom pada Kamis, 18 Juni 2020 pukul 15.00 – 17.00 WIB, dengan peserta terbatas melalui registrasi di <http://bit.ly/PUSAD-12>.

Sebelum diskusi, peserta diharapkan membaca dan membuat catatan terhadap artikel-artikel yang relevan di jurnal SRM (Daftar artikel rekomendasi dapat dilihat di ToR). Daftar artikel selengkapnya beserta deskripsi dan file PDF-nya dapat diakses di https://ojs.ub.uni-konstanz.de/srm/issue/view/221

Scheduled ical Google outlook Agenda
No Comments

Post A Comment

%d blogger menyukai ini: